Selasa, 25 Oktober 2011

sinopsis : the starnger girls

                                                                                                  
SINOPSIS :

Novel ini tergolong sangat menarik, ini adalah novel pertamanya Lauren. Novel ini juga memiliki gereget tersendiri. Ia saat ini tengah duduk dibangku SMA diBekasi, dan katanya nanti dia akan melanjudkan kuliah diJakarta. Disela-sela kesibukannya itulah , akhirnya ia menerbitkan novel ini.
Struktur pengisahan dalam novel ini sangat menarik, sesuai dengan temanya sahabat. Penulis mengemukakan dengan jelas jalan cerita yang berhubungan dengan pengorbanan terhadap sahabat. Penulis memperkenalkan tokoh novelnya dengan sangat antusias. Novel ini dapat bersaing dengan novel-novel lain sesuai dengan perkembangan zaman. Dan yang lebih menariknya lagi, penulis memberikan sebuah cerita yang berbeda tentang persahabatan.
Kisah diawali ketika Deadan keluarganya sedang pergi kesalah satu pusat perbelanjaan. Sesaat, Dea ingin pergi ketoilet dengan Bundanya, setelah itu ia celingak-celinguk mencari sosok Bundanya yang tidak terlihat dari tadi. Ia kebingungan , tanpa iaa sadari ia ditabrak seorang cowo yang berjalan menuju tolilet pria, Dea terjatuh dan sempat terpana melihat ketampanan cowok itu, Dea terkejut ketika cowok itu berkata “Gue gak sengaja, salah lo sendiri kenapa berdiri ditengah jalan”, mata Dea berkaca-kaca seakan ingin menangis, tapi untung saja Bundanya keluar dari toilet dan menyapanya. Lalu merka segera pergi dari tempat itu.
Baru saja mereka akan beranjak, ternyata Dea bertemu lagi dengan cowok yang menabraknya tadi, setelah cowok itu (Alfonso) mengetahui bahwa yang ia tabrak tadi adalah anaknya pak Dody, ia langsung kaget dan segera ingin pamit. Esoknya, Deea menceritakan kisahnya kemarin kepada 3 sahabatnya, yaitu Ayu, Liora, aan Westy. Setelah ketiga sahabtanya itu mendengar cerita Dea, mereka langsung menutuskan untuk mejalankan aksi balas dendam kepada si alfonso itu .
Disela-sela aksi balas dendam tersebut, ternyata percikan api cinta datang diantara ketiga sohib Dea dengan ketiga sohib Alfonso. Saat itulah persahabatan mereka diuji. Ada tawa, benci, cemburu, sakit hati, juga tangis kehilangan saat Liora harus pergi selama-lamanya karena terkena penyakit Aids yang mebuat Ericson dan anggota The Strange Girls yang laiinya berduka.
Kelebihan buku ini , yaitu bahasanya yang menarik dan covernya yang terlihat bagus, juga isinya membuat para pembaca menjadi larut Karen bahasa adalah bahasa remaja. Kekuranag buku ini hanya warna covernya saja yang kurang menarik tampak terlihat gelap.
Kesimpulan novel ini seperti kita mempunyai sahabat, pasti akan terharu membaca novel ini, karena novel ini terdapat ajakan untuk kita agar tetap tanamkan rasa kebersamaan dengan sahabat kita, walaupun dia telah tiada. Manfaat dari novel yaitu menghibur para pembaca dengan isinya, dan didalam ceritanya ini kita dapat mengetahui makna sebenarnya tentang sahabat.

annisa dewi

0 komentar:

Posting Komentar